Selasa, 19 Februari 2019

1. Personal Computer (PC)
Gambar diatas adalah Personal Computer (PC)

Perosonal Computer (PC) adalah komputer yang digunakan untuk menyelesaikan tugas seseorang. Komputer jenis ini biasa diletakkan di atas meja. Dan juga perangkat-perangkat lain seperti monitor, mouse dan keyboard, dan biasanya CPU diletakkan dibawah meja, namun terkadang semua perangkat diletakan diatas meja. Jenis komputer ini untuk CPU dengan monitornya terpisah. Fungsi dari personal computer (PC) adalah untuk mengolah data input dan menghasilkan output berupa informasi yang bermanfaat bagi user. 

2. Desknote
Gambar diatas adalah Desknote

Desknote adalah komputer portable ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari PC, namun bedanya komputer ini tidak memiliki baterai. Sumber daya yang digunakan berasal dari listik secara langsung yang ada bisanya menggunakan terminal dan colokan listrik. Komputer jenis ini disebut desknote karena komputer ini bisa dibawa dan dipindahkan. Fungsi dari desknote ini sama seperti personal computer(PC).

3. Laptop
Gambar diatas adalah Laptop
Laptop adalah komputer portable yang berukuran relatif kecil dan ringan yang menggunakan baterai sebagai sumber daya, baterai ini dapat di cas apabila baterai sudah mulai melemah. Baterai laptop pada umumnya dapat bertahan antara 1-6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung dari cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai. 
Laptop memiliki fungsi yang sama dengan personal computer (PC) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada desktop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya.

4. Notebook
Gambar diatas adalah Notebook

Seiring dengan perkembangan teknologi laptop dibuat dengan ukuran lebih kecil lagi, dan lahirlah laptop dengan ukuran yang lebih tipis yang ketebalannya mirip dengan buku kecil (note) sehingga keluarlah istilah notebook. Laptop dan notebook mempunyai bentuk yang hampir sama, untuk note biasanya mempunyai layar 10 in kebawah.

5. Netbook
Gambar diatas adalah Netbook

Sama seperti Notebook namun untuk ukurannya lebih kecil dan spesifikasi hardwarenya lebih rendah serta ada beberapa fitur yang dihilangkan dengan tujuan memperkecil ukuran, sehingga untuk harga netbook lebih murah dibandingkan dengan nootebook.

6. Subnotebook
Gambar diatas adalah Subnotebook

Komputer ini biasanya diberikan istilah notebook mini karena yang ukurannya lebih kecil dari notebook yang membuat  processornya mempunyai kecepatan rendah, kapasitas hardik juga rendah serta  memory yang dugunakan kecil. Hal ini disengaja untuk menghemat tenaga baterai yang berukuran kecil.
Perbedaan antara notebook dengan sub notebook adalah tidak adanya optical Drive (CD/DVD Writer) pada sub notebook, dikarenakan ukuran yang kecil tidak memungkinkan penempatan optical drive. Untuk dapat menggunakan optical drive, pemakai sub notebook mempunyai opsi. 

1 komentar:

  1. Jika anda ingin menanyakan spesifikasi komputer-komputer yg ada di atas silahkan hubungi kontak WA saya 085240245892

    BalasHapus